Ads Top

Cara Melaporkan Situs Abal-Abal ke Google

SAAT ini banyak situs abal-abal, yaitu situs yang berisi informasi sampah dan ditulis dengan seenaknya.

Pengelola situs seenaknya saja menulis konten demi mendapatkan trafik pengunjung. Salah satu contohnya adalah situs atau blog Szaktutas yang kebanyakan isinya menipu pembaca.

Tidak masalah jika tidak ada identitas atau alamat kantor, asalkan isi blog atau situsnya tidak menipu pembaca atau tidak menjebak, alias kontennya bermanfaat.

Szaktudas ini, selain tidak jelas pengelolanya, isinya juga kebanyakan menjebak atau menipu pembaca.

Contohnya, hari ini, Minggu 11 Desember 2016, blog abal-abal ini menulis judul "Video Cuplikan Gol Manchester United vs Tottenham Hotspur Tadi Malam". Padahal, bertanding aja belum! Jelas, ini menipu pembaca dan mesin pencari.

Google tidak suka situs atau blog kaya gini. Maka, jika Anda geram dengan situs semacam ini, laporkan saja ke Google lewat Safebrowsing Google.

Cara Melaporkan Situs Abal-Abal ke Google
Jadi, Cara Melaporkan Situs Abal-Abal ke Google itu dengan membuka link di atas (https://safebrowsing.google.com/safebrowsing/report_phish/?hl=id), lalu isi kolom yang tersedia. Maka Google akan mempelajar pengaduan kita, untuk selanjutnya memblacklist atau memberikan penalti kepada situs yang lebih merupakan SPAM tersebut.

Masih banyak situs lain yang isinya mirip Szaktudas, seperti Indoberita, Orbitindo, dan sebagainya. Mereka lebih merupakan SPAM karena menulis bukan untuk pembaca, tapi untuk mesin pencari (indeks Google).

Google mungkin selama ini belum menyadari keberadaan mereka yang isinya lebih banyak menipu pembaca. Mereka adalah situs-situs dengan isi yang ditulis SANGAT AMATIR alias ASAL TULIS, dengan banyak STUFFING atau pengulangan kata kunci demi trafik dan indeks Google.

Sekali lagi, tidak masalah jika sebuah situs tidak ada identitas atau badan hukum, selama isinya positif dan TIDAK MENIPU pembaca.

Cara Melaporkan Situs Abal-Abal ke Google ini jika dilakukan oleh pengguna internet, maka akan ada situs-situs yang baik saja yang ada di indeks Google, bukan blog-blog atau situs yang suka menipu pembacanya.

BLOGGER PLAGIAT
Anda juga bisa melaporkan blogger plagiat ke Google. Contoh blogger plagiat antara lain Forumblogindo.

Konten dan template-template yang dimodifikasinya hampir 100% meniru atau mengambil dari CB Blogger.

Admin Forumblogindo bernama Sahil Lukman (SL) adalah peniru atau plagiator ulung yang copas konten CB Blogger dengan penambahan sana-sini. Logo dan template-template yang --ngakunya-- dibuat SL Blogger tidak lain adalah template New Johny Wuss dari CB Blogger yang dimodifikasinya, lalu dijual --nggak tau laku atau nggak tuh? :)

Lihat saja logo dan desain templatenya, semuanya meniru desain CB Blogger.*

Cara Melaporkan Situs Abal-Abal ke Google Cara Melaporkan Situs Abal-Abal ke Google Reviewed by ADMIN on 02.13 Rating: 5

1 komentar

  1. This Post is really excellent, and also proved helpful for people. Thanks for posting it. And are you want to know that what is Russia VPS Hosting ? then I can help you and I will give you the best info.

    BalasHapus

Video of the Day